Belajar di Amerika Serikat melalui Legislative Fellows Program 2010


JAKARTA, KOMPAS.com — The United States-Indonesia Society atau Komunitas AS-Indonesia mengajak masyarakat Indonesia, khususnya para generasi muda, memenuhi undangan The American Council of Young Political Leaders untuk mengikuti Legislative Fellows Program 2010.

Delegasi Indonesia akan mengikuti program Legislative Fellows Program (LFP) selama dua minggu. Program tersebut didesain untuk menyediakan kesempatan mengenal dan mempelajari sistem Pemerintah AS dalam rangka membina hubungan dan kepemimpinan politik di antara generasi muda AS-Indonesia.

Para delegasi yang berhasil lolos akan mengikuti perjalanan pertamanya ke Washington DC untuk mengikuti beberapa pertemuan dengan para staf pemerintahan negara federal setempat. Di sana, para delegasi akan membahas isu-isu lokal dan pemerintah pusat.

Selama program berlangsung, para anggota delegasi juga akan diberikan kesempatan untuk saling berbagi pengalaman dengan para delegasi lainnya tentang kebijakan dan isu-isu terkait lainnya, seperti partisipasi masyarakat, hubungan dengan dunia internasional, dan topik-topik lain yang telah disiapkan oleh masing-masing delegasi.

Adapun skema biaya mengikuti program ini ditanggung sepenuhnya oleh pihak ACYPL seperti transportasi ke AS serta ongkos-ongkos perjalanan lainnya, akomodasi, makan, dan acara-acara budaya. Hanya, beberapa pengeluaran lainnya yang bersifat pribadi, seperti telepon dan laundry, akan ditanggung oleh peserta.

Bagi yang tertarik melamar, LFP diperuntukkan bagi lulusan universitas berusia antara 25 dan 35 tahun. Lebih lengkap mengenai informasi dan syarat-syarat pendaftarannya bisa diambil di sini.

Para delegasi akan diseleksi berdasarkan kualifikasinya. Formulir pendaftaran beserta syarat-syaratnya bisa dikirimkan ke Dana Moore, dmoore@usindo.org, dengan batas waktu sampai 18 Februari 2010

Iklan

Satu pemikiran pada “Belajar di Amerika Serikat melalui Legislative Fellows Program 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s